Tempat Print Buku di Rawamangun Jakarta Timur

Gambar Produk 1
PRINT

Apakah ada dari Anda yang punya tugas untuk mencetak buku? Atau memang harus mencetak dokumen dalam bentuk buku? Salah satu cara termudah tentunya menggunakan jasa percetakan pada tempat print buku di Rawamangun Jakarta Timur dan sejenisnya. Biasanya setiap percetakan menawarkan berbagai jenis kertas buku. Mungkin tidak sedikit dari Anda yang merasa jenis kertas buku hampir sama semua, namun faktanya penggunaan kertas pada buku berbeda-beda. Berikut jenis kertas buku yang dipakai dalam percetakan.
1. Jenis Art Paper
Jenis kertas buku yang satu ini bentuknya licin dan lebih tahan terhadap air dan minyak. Contoh pemakaian airt paper ialah buku berjenis majalah. Anda pasti sudah bisa membayangkan rupa dan teksturnya, bukan? Karena bentuknya licin, buku yang memakai kertas jenis ini terasa lebih tipis dan biasanya dicetak secara berwarna.
2. Jenis Art Carton
Hampir sama dengan jenis sebelumnya, Art Carton memiliki bentuk yang sama-sama licin dan lebih tahan terhadap air dan minyak. Yang membuatnya beda hanya dari segi ketebalannya saja. Art Carton lebih tebal dan sering digunakan sebagai cover pada buku. Anda bisa mencetak file menggunakan kertas jenis ini di toko percetakan dan tempat print buku di Rawamangun Jakarta Timur juga sejenisnya.
3. Jenis Ivory
Jenis kertas yang memiliki nama seperti nama sebutan warna ini punya satu sisi yang bentuknya sama dengan Art Carton, namun pada satu sisi lainnya lebih kasar atau tanpa coating. Anda bisa menemukan kertas jenis ini pada bungkus kardus kosmetik atau juga tas kertas (paper bag).
4. HVS
Ini jadi jenis kertas yang sangat umum digunakan dalam percetakan. Kertas HVS biasanya dipakai untuk mencetak buku atau juga dalam foto copy.
5. Dupleks
Selanjutnya ada kertas berjenis Dupleks dengan tebal yang lumayan dan memiliki permukaan yang berbeda. Satu sisi putih, satu sisi abu-abu. Kertas jenis ini sering dipakai untuk kemasan obat-obatan dan kardus makanan.
Satu tempat print buku di Rawamangun Jakarta Timur yang direkomendasikan adalah Murni Jaya Dua Printing dengan hasilnya print berkualitas.
wa